04 December 2009

Membuat "Read More..." pada Blogspot

Mungkin anda sudah tahu dan paham bagaimana cara membuat "read more" seperti di blog ini. Dengan memanfaatkan mesin pencari dan menggunakan kata kunci "read more", anda akan memperoleh link-link tentang cara ataupun tutorial membuat "read more" untuk blog anda.
Cara yang digunakan dengan menambah beberapa script tambahan sudah umum dan cukup mudah untuk dipraktekkan, bahkan oleh blogger pemula sekalipun. Namun, bagi anda pengguna blogspot, ada cara yang lebih sederhana dan lebih mudah untuk membuat "read more" pada halaman blog anda.

Hanya dengan satu kali klik pada icon insert jump break yang berada di panel kanan atas pada tampilan saat membuat atau mengubah artikel anda, maka "read more" sudah muncul di halaman utama blog anda.

Berikut ini tampilan pada menu edit html




Pada akhir dari tulisan yang ingin anda tampilkan di halaman utama, tekan tombol insert jump break (pada tampilan compose) atau ketik [!--more--] (pada tampilan edit html, ganti [ dengan < dan ] dengan > ). Dan itulah yang akan menjadi batas tampilan di halaman utama (untuk mengakses semua artikel, bisa dengan mengklik "read more").

Untuk mengganti kata "read more" dengan kata yang anda inginkan dapat anda ubah pada menu Layout | Page Elements dan klik edit / ubah pada blog posts dan ubah Post page link text sesuai yang anda inginkan.

Untuk info selengkapnya klik disini.

aprilia.saputra™

0 comments:

Post a Comment