12 March 2014

Root Lenovo S920

Prolog
Peralihan saya ke Lenovo S920 ini bermula saat Blackberry buluk saya hilang di area stasiun Bogor (entah kecopetan atau isteri saya lupa menyimpannya biarlah itu menjadi misteri -halah-), sehingga istri saya yang merasa bersalah akhirnya bermaksud untuk mengganti ponsel saya yang hilang. Mulailah saya berburu ke segala penjuru, sampai akhirnya menjatuhkan pilihan ke Lenovo S920 ini. Alasan utama memilih S920 ini adalah value for money (untuk harga yang sama mendapat spesifikasi yang lebih bagus dari merk-merk lain) disamping juga terkena pengaruh teman-teman seruangan yang banyak menggunakan Lenovo.



Spesifikasi lengkap Lenovo S920 bisa dilihat di sini.

Kembali ke judul, kali ini saya akan memberi ulasan singkat cara me-root Lenovo S920 ini. Kembali bertanya pada mbah Google, sampai akhirnya mampir ke Official Lounge Lenovo S920, postingan agan Speichern di sini. Caranya ternyata cukup mudah, lebih mudah dari proses root Gio saya yang telah terjual dengan harga murah (malah curhat), bahkan lebih mudah dari proses root Lenovo S890 mas Jason Statham-nya Saberdu. Langkah-langkahnya sebagai berikut :
  • Pastikan S920 anda cukup baterai, sebaiknya sudah ter-update dengan sistem terbaru (\setting\about\system update), dan seperti biasa, untuk keamanan anda, silakan back up data yang ada.
  • Unduh dan install Framaroot. Agan Speichern menyediakan filenya di sini. Atau anda bisa juga bertanya pada mbah Google.
  • Setelah Framaroot ter-install, jalankan aplikasi tersebut, dan pilih Install SuperSU dan klik Boromir

  • Selesai, Lenovo S920 anda telah berhasil di root dan silakan restart S920 anda.
Selamat mencoba, "Do With Your Own Risk".

0 comments:

Post a Comment