12 September 2014

Dari S920 ke A316i dan kembali ke S920

Rusaknya port usb dan power button pada Lenovo S920 tidak menyurutkan niat untuk meng-update OS ke KitKat row S220. Nekat. Dan benar saja, kenekatan itu membuahkan hasil. S920 mengalami bootlop dengan kondisi tombol power dan port usb rusak (belakangan saya ketahui bahwa penyakit jeng lenny yang satu ini memang di dua bagian tersebut), dan divonis harus menginap di Lenovo Service Center.

---------------------------------------------------------------
Untuk para pengguna Lenovo yang berada di sekitar Jakarta, jika Lenovo anda bermasalah silakan langsung ke :

Comtech Service Center Pusat
Gedung Skybee One, Jl.Kebon Sirih Kav.63, Jakarta
021-3915987

lokasinya persis di seberangnya gedung Pers, dan jika anda menggunakan kendaraan roda dua disarankan parkir di gedung Pers saja.
---------------------------------------------------------------

S920 langsung diterima di counter Lenovo, tanpa mengecek kartu garansi dan teman-temannya. Namun untuk berjaga-jaga sebaiknya dus beserta kelengkapannya dibawa juga. Dijanjikan dalam waktu maksimal 14 hari kerja, dan pas dalam 14 hari kerja S920 saya selesai diperbaiki dan GRATIS hehe. Lumayan lah untuk pelayanan purna jualnya.

Selama S920 menginap di Service Center, terpaksa saya mencari handphone cadangan. Dan dengan pertimbangan harga serta fitur yang didapat (lagi-lagi value for money) akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada Lenovo A316i. Spesifikasi lengkapnya silakan klik disini

Alasan saya memilih dia, iyaaa diaaa #ngomongaladodit ya karena murah meriah. Dan ungkapan ada harga ada rupa tidak pernah bohong. Apalagi setelah terbiasa dengan layar lebar dan spesifikasi yang jauh diatasnya, membuat saya susah untuk beradaptasi dengan A316i (terutama jari-jari saya yang terlalu sering salah pencet).

Akhirnya, setelah 14 hari kerja berlalu, terbayar sudah rasa rindu dengan S920. S920 seperti sedia kala dengan OS Jelly Bean row S114, tombol power dan port usb kembali normal. Dan tibalah saat yang menegangkan, langsung saya upgrade lagi ke KitKat (nggak kapok hehe). Proses upgrade-nya lanjut di post berikutnya yaa #sambilmeluk920.

16 comments:

Maya Siswadi said...

Ternyata memang masalah Jeng Lenny ini di port USB ini yaa.
Pinter banget Toko tempat saya beli, langsung tembak 150rb utk 1 jam service pas komplain ga bisa charge, padahal masih garansi :(.
Tapi terhitung masih murah sih drpd nginep 14 hari, bisa2 customer kabur semua :) *menghibur diri*

apriliasaputra™ said...

mbak Maya Siswadi : seandainya bisa bayar 150 ribu langsung jadi 1 jam, saya mau mbak hehe, daripada harus beli hp lagi

danang sudaryono said...

punyak saya s920 kitkat row220 ngak bisa conect di pc udah instal driver sana sini tetep gak bisa. barangkali suhu di sini bisa ngasih solusi..

Unknown said...

saya gnti usb port 50 rb sejam jadi,, hhhe

Anonymous said...

s920 ku tombol power copot n usb portnya koplak. garansi dah lewat. nanya ke servis utk mbenerin tombol powernya di itc fatmawati n itc bsd gak bisa. bawa ke servis resmi, mbenerin usb portnya bisa kena 1.4jt. +usb port bisa 1.7jt. gokil. hadeuh. mana hape belum 2 thun. servis di mane ya yg bisa ?

apriliasaputra™ said...

hihi, 920 saya kemarin matot, bawa ke service center, disuruh ganti mesin, akhirnya bawa ke service2 counter, 300rb ganti ic sama port usb

mohammadhasby.ambo said...

kada yg punya pengalaman ganti mesin di service centre resmi lenovo itu di mintain berapa ya?

Unknown said...

bang klo port USB leny s920 rusak emang bener harus sekalian ganti mesin ya kalo mau dibenerin? bisa gak diganti port USBnya aja?
punya saya rusak terus kata SC nya harus ganti sekalian mesinya, kena 1,5 jutaan, akhirnya belum jadi diservis :'(

apriliasaputra™ said...

kalo ke service center emang diganti satu mesin, kalo mau ya selain di SC resmi, bisa kok

Unknown said...

Ada yg punya mesin Lenovo s920?? sy lg butuh mesinnya aja 085725524486

Unknown said...

Dimana pak service nya? Port usb untuk charger bener2 gak berfungsi

Unknown said...

Dimana pak service nya? Port usb untuk charger bener2 gak berfungsi

Unknown said...

S920 saya ga bisa nyala dan pas dicas itu led nya ga nyala kecuali batrai dicabut, kira2 kenapa ya mas dan solusinya gimana? Apakah ic yg rusak..mohon bantuannya hehehe

Unknown said...

S920 saya ga bisa nyala dan pas dicas itu led nya ga nyala kecuali batrai dicabut, kira2 kenapa ya mas dan solusinya gimana? Apakah ic yg rusak..mohon bantuannya hehehe

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

sudah satu tahun jeng leny saya bertahan dengan tombol power yg rusak bentuknya pun udah ga karuan,,saya membeli jeng leny ini tahun 2014,,udh 3 thn masihkah bergaransi atau masihkah dapat pelayann gratis ke center lenovo?

Post a Comment