13 September 2014

Upgrade OS Lenovo S920 KitKat 4.4.2 S920_ROW_S220_140722

Penasaran dengan OS KitKat dan kondisi S920 yang masih perawan setelah masuk rumah sakit, membuat saya semangat untuk langsung mengaplikasikannya.

KitKat yang saya gunakan merupakan OS resmi dari Lenovo, S920_ROW_S220_140722. Untuk proses upgrade-nya sendiri sebenarnya sangat mudah, namun tetap ada resiko (seperti bootlop yang saya alami sebelumnya).

Yang harus disiapkan :
  1. Lenovo S920, dengan kondisi baterai yang cukup (lebih dari 50%).
  2. Jaringan internet, untuk mengunduh S920_ROW_S220_140722 dengan ukuran +/- 700MB

Langkah-langkah upgrade :
  1. Pastikan S920 dalam kondisi baterai yang cukup dan tersambung dengan internet.
  2. Masuk ke Setting\About Phone\System Update akan ditampilkan apakah tersedia update-an untuk S920 anda. Proses update system berjalan bertahap, jika S920 anda masih ROW S114, maka tidak akan langsung ke S220, bertahap ke S117, S122 dan seterusnya sampai update-an yang tersedia merupakan S920_ROW_S220_140722 dengan ukuran file sebesar +/-700 MB.
  3. Unduh file tersebut dan langsung di install saja. Backup semua data anda, dan install.
  4. Tunggu proses instalasi sampai selesai. Jika anda berhasil, S920 rasa KitKat sudah bisa dinikmati.
 Catatan :
  1. Proses upgrade tidak selalu berhasil. Do With Your Own Risk. Saya sendiri sempat mengalami bootlop.
  2. Jika sudah di root, lebih baik di unroot terlebih dahulu sebelum melakukan upgrade.
  3. Sekali lagi, Do With Your Own Risk
Link-link referensi :
  1. Kaskus : klik disini
  2. Youtube :

4 comments:

Maya Siswadi said...

Makasiihh tutorialnya, tampak mudah & tidak rumit buat saya yg awam.
Dg install kitkat apa jadi lebih enteng?

apriliasaputra™ said...

mbak Maya Siswadi
-----------------------------
sama-sama mbak, sejauh ini bagi saya ada beberapa keuntungan dengan menggunakan kitkat bawaan, yang pertama, storage menjadi lebih leluasa, karena menjadi satu, pada os sebelumnya storage untuk penyimpanan dan system dipisah (dipartisi), selain itu penggunaan baterai menurut saya lebih hemat juga dan tampilan lebih halus (mungkin cuma perasaan saya saja)

terimakasih sudah berkunjung.

bad boy said...

lenovo saya sudah di root dan di repartisi sebelumnya sehingga internal storage nya menjadi satu. saya cek di update system ternyata tidak ada. apakah lenovo yang sudah di root dan di repartisi tidak bisa di upgrade?

Kirigaya kazuto(Fajar) said...

saya sudah download os kitkat nya gan tapi saat menginstall gagal apakah kara faktor hp saya di root gan ?? pliss fast respond masih newbie kk :,)

Post a Comment