04 January 2012

Cara Printscreen pada Galaxy Gio Rasa Gingerbread

Apakah Galaxy Gio anda sudah upgrade ke Gingerbread 2.3.6? Apakah anda bingung saat hendak melakukan printscreen? Jika jawabannya ya, maka anda senasib dengan saya. Ketika Galaxy Gio saya masih rasa Froyo, untuk melakukan printscreen tinggal menahan tombol back dan kemudian menekan tombol home maka otomatis akan ter-printscreen tampilan yang ada pada layar Gio kita.

Permasalahan muncul setelah saya mengupgrade Gio saya ke roti jahe. Saya sudah menahan tombol back dan home berulang kali, namun tetap saja gagal. Bingung, dan akhirnya saya kembali bertanya pada mbah Google, ketemu!!! Ternyata memang beda. Pada roti jahe untuk melakukan printscreen tidak lagi dengan tombol back dan home, tapi menggunakan tombol home dan tombol power. Tekan tombol home, dan segera tekan tombol power. Jika jeda terlalu lama maka tidak akan berhasil, begitu pula bila yang ditekan tombol power terlebih dahulu dijamin tidak akan ter-printscreen. Mudah kan :), selamat mem-printscreen.

0 comments:

Post a Comment